Mufidah Kalla hingga Zulkifli Hasan Hadiri Malam Budaya Perempuan RI

Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (MN Forhati) menggelar acara Malam Budaya Baca Puisi Perempuan untuk Indonesia. Acara tersebut turut dihadiri oleh Mufidah Jusuf Kalla dan tokoh nasional lainnya seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Ketua Presidium Nasional Forhati Hanifah Husein
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan hymne HMI. Selanjutnya, acara turut dimeriahkan dengan tarian dan musik tradisional Indonesia. Akan ada 9 puisi yang akan dibacakan oleh perempuan-peremuan yang menghadiri acara itu.
Puisi pertama dibacakan oleh Hanifah. Puisi yang dibacakan Hanifah berisi tentang perjuangan wanita-wanita pahlawan nasional dalam memperjuangkan kemerdekaan. Mulai dari Raden Ajeng Kartini hingga Cut Nyak Dien.
“Selamat Hari Kartini dan Hari Baca Puisi Nasional,” ucap Husein usai membaca puisi, di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (29/4).
Kemudian, puisi kedua dibacakan oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Sebelum membaca puisi, Zulkifli sempat menceritakan kisah hidupnya saat masih anak-anak. Dia mengatakan, tugas seorang ibu memang begitu berat. Maka, menurut dia, puisi tentang ibu yang ia akan bacakan tidak mudah diucapkan.
“Mohon maaf bila puisi yang saya baca tentang ibu ini agak-agak kurang enak nanti,” tutur Zulkifli disambut tawa para hadirin.
Saat ini, acara masih berlanjut. Masih terdapat 7 puisi yang tersisa untuk dibacakan oleh para tamu undangan yang hadir. Sandi Uno juga akan membacakan puisi. Foto: Ricad Saka/kumparan
Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial