Forum Alumni HMI Wati Kalbar Kunjungi Tribun Pontianak

Sejumlah anggota Forhati (Forum Alumni HMI Wati) mengunjungi kantor Tribun Pontianak, Selasa (20/2/2018).

Organisasi yang telah berdiri setahun lalu ini diisi orang-orang yang pernah aktif di organisasi HMI ketika duduk di bangku kuliah ini datang untuk melakukan audiensi tentang program kerja Forhati, dalam waktu dekat mereka akan melakukan rapat kerja.

Forhati sendiri menjadi wadah berkumpul para alumni HMI Wati yang memiliki beragam profesi, mulai dari dosen hingga politisi. Saat ini majelis daerah Forhati Kalbar sudah ada di enam wilayah, yaitu Kubu Raya, Pontianak, Mempawah, Sanggau, Sekadau, dan Sintang.

Ketua Forhati Kalbar, Darmanelly mengungkapkan berangkat dari keteguhan hati para alumni kader Kohati untuk dapat terus mengambil peranan terdepan dalam upaya peningkatan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Islam, serta pengembangan potensi perempuan di segala bidang dan revitalisasi peran perempuan dalam pembangunan masyarakat yang berkeadilan maka berdirilah Majelis Wilayah Forhati Kalimantan Barat.

“Eksistensi kita ditantang sebagai wadah perempuan muda Islam dalam hal mengurai persoalan dan tantangan yang dihadapi masyarakat Kalbar serta melakukan aksi perubahan nyata menuju masyarakat Islam yang dicita-citakan,” tuturnya.

Dia berharap dengan dukungan berbagai pihak, Forhati sebagai organisasi yang mendukung program pemerintah bisa menjadi wadah perempuan muda Islam yang bisa berbuat lebih dibandingkan tahun sebelumnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial